Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Rabu, 12 Oktober 2011

Macam-macam Hewan Ternak

Peternakan adalah kegiatan mengembangbiakan dan membudidayakanhewan ternak untuk mendapatkan manfaat dan hasil dari kegiatan itu.

Kegiatan di bidang peternakan dapat dibagi atas dua golongan, yaitu peternakan hewan besar seperti sapi, kerbau dan kuda, sedang kelompok kedua yaitu peternakan hewan kecil seperti ayam,  kelinci dll.s
Pada masa itu, domba dan kambing yang semula hanya diambil hasil dagingnya, mulai dimanfaatkan juga hasil susu dan hasil bulunya.  Setelah itu manusia juga memelihara sapi dan kerbau untuk diambil hasil kulit dan hasil susunya serta memanfaatkan tenaganya untuk membajak tanah.

Macam-macam Hewan Ternak
Adapun jenis-jenis ternak diantaranya sapi, kerbau, sapi perah, domba, kambing, babi, kelinci, ayam, itik, mentok, puyuh, ulat sutera, belut, katak hijau, dan ternak lebah madu. Masing-masing hewan ternak tersebut dapat diambil manfaat dan hasilnya.
Contoh tujuan peternakan yaitu tujuan sebagaimana cara memperoleh keuntungan .

Manfaat Beternak
Beternak Kambing
Manfaat yang dapat diambil dari usaha beternak kambing selain bisa di ambil dagingnya, kambing dapat di ambil hasil kulitnya. Kotorannya dapat di manfaatkan untuk pupuk dan hasil tulangnya dapat di manfaatkan. Bahkan jenis-jenis kambing tertentu dapat diambil susunya, hasil bulunya untuk di jadikan kain wol.

Beternak Kelinci
Beternak kelinci juga banyak memiliki manfaat, diantaranya daging yang dapat diambil untuk menambah gizi keluarga, penambah penghasilan keluarga, kulit kelinci dapat di jual untuk bahan industri, kotoran serta air kencingnya dapat kita jual untuk di jadikan pupuk tanaman serta untuk bahan bakar biogas.

2 komentar:

Adam Muiz mengatakan...

Peternakan kucing tidak termausk Macam Macam Hewan Ternak ya

Unknown mengatakan...

Saya peternak ayam,dan jangkrik

Posting Komentar